Agen Bola Online – Fantasi Taktik El Barca: Formasi Barcelona Dengan Hadirnya Cristiano Ronaldo

Agen Bola Online – Fantasi Taktik El Barca: Formasi Barcelona Dengan Hadirnya Cristiano Ronaldo

Agen Bola Online - Fantasi Taktik El Barca: Formasi Barcelona Dengan Hadirnya Cristiano Ronaldo

Agen Bola Maxbet Star88win.net – Berita Bola, Cristiano Ronaldo dikabarkan ditawarkan ke Barcelona dan inilah tiga formasi yang bisa digunakan oleh Blaugrana jika superstar asal Portugal tersebut merapat ke Camp Nou.

Ronaldo teken kontrak dengan durasi empat musim bersama Juventus. Artinya saat ini ia masih memiliki sisa kontrak dua tahun lagi di Turin.

Akan tetapi muncul klaim mengejutkan. Juventus dikabarkan telah menawarkan Ronaldo ke sejumlah klub.

Hal ini diklaim oleh analis sepak bola Spanyol, Guillem Balague. Juve disebutnya ingin segera melepas Ronaldo karena mulai merasa berat membayar gajinya yang mencapai 23 juta euro per tahun.

Balague mengklaim Ronaldo sudah ditawarkan balik ke Real Madrid. Namun Los Blancos menolaknya. CR7 juga disebut ditawarkan pula ke klub-klub MLS, plus rival El Real, Barcelona.

Untuk Barcelona, akan menarik tentunya melihat seorang Ronaldo bermain bersama Lionel Messi, yang notabene merupakan rival beratnya dalam lebih dari satu dekade terakhir. Dua pemain terbaik di dunia bermain di satu tim? Siapa pun pasti ingin melihat hal itu terjadi.

Jadi dari hal tersebut, menarik untuk disimak bagaimana formasi yang bisa digunakan oleh Barcelona, seandainya Cristiano Ronaldo main bareng Lionel Messi. Seperti apa formasinya?

4-3-3 – Penyerang Tengah

Dalam Formasi ini, Cristiano Ronaldo akan berperan sebagai Penyerang tengah. CR7 sudah cukup sering mengisi posisi tersebut sebelumnya baik di Juventus maupun di Real Madrid.

Ronaldo memang tidak terlalu tajam sebagai penyerang tengah. Namun demikian catatan golnya masih terbilang apik di posisi tersebut.

Musim ini, ia mencetak 15 gol dari 18 laga. Pada musim 2018-19, 12 gol dari 17 laga. Sebelumnya lagi pada musim 2017-18, ia mengemas 14 gol dari 12 pertandingan.

Baca Juga : Agen Bola Online – Antonio Conte Coba Bawa N’Golo Kante ke Inter Milan

Lalu apakah ia tak akan bentrok dengan Lionel Messi nantinya? Hal tersebut tak perlu dikhawatirkan. Pasalnya La Pulga sendiri kini tak lagi bernafsu mencetak sebanyak-banyaknya gol seperti beberapa tahun sebelumnya.

Ia mulai memikirkan cara lain untuk berkontribusi bagi Barcelona: Memberikan assist. Hal tersebut mulai terlihat pada musim ini di mana Messi mencatatkan 26 assist dalam semusim di semua ajang kompetisi.

Namun masalah justru ada di kiri, di tempat Antoine Griezmann. Ia sepertinya kurang maksimal jika dimainkan di sisi kiri.

Dari lini tengah, Ronaldo akan mendapat suplai dari De Jong mau pun dari Pjanic. Belum lagi nanti jika Riqui Puig bisa mendapat kesempatan bermain.

4-3-3 – Winger Kiri

Formasi masih sama 4-3-3. Namun kali ini Cristiano Ronaldo ditempatkan di pos sayap kiri. Ini adalah formasi natural pemain Portugal tersebut.

Lini serang Barca dipastikan akan makin dahsyat. Dalam formasi ini, Lionel Messi akan tetapi memiliki kebebasan berkreasi secara penuh. Ia bisa tetap mencetak banyak gol dan bisa memberikan assist.

Di sisi lain, Ronaldo juga mendapat banyak ruang. Ia bisa bebas meneror dari sayap dan kemudian menusuk masuk ke kotak penalti. Hal ini juga bisa memberikan keuntungan bagi Jordi Alba. Ia bisa mendapatkan ruang di sayap berkat pergerakan CR7.

Nah, masuknya Ronaldo ini juga diperkirakan bakal menyelesaikan masalah Barcelona di sayap kiri. Sejak minggatnya Neymar, Blaugrana belum bisa menuntaskan masalah tersebut.

Mereka sudah gagal dengan Ousmane Dembele. Mereka juga gagal dengan Philippe Coutinho. Antoine Griezmann? Bisa jadi nasibnya seperti dua pemain itu jika terus dimainkan di kiri.

Griezmann sepertinya memang lebih cocok bermain di tengah, seperti yang disebutkan sebelumnya. Akan tetapi, ia mau tak mau harus sedikit berkorban. Tak cuma untuk Messi tapi juga untuk Ronaldo. Mirip dengan yang dilakukan Karim Benzema semasa CR7 masih di Real Madrid.

3-3-1-3 – Winger Kiri

Anda mungkin sudah paham dari mana skema ini berasal. Ya, Marcelo ‘El Loco’ Bielsa.

Pelatih asal Argentina itu biasanya mengawali laga dengan memainkan formasi 4-1-4-1. Namun seiring berjalannya laga, formasi itu berubah menjadi 3-3-1-3. Saat bertahan, timnya kembali ke formasi awal.

Formasi ini sendiri menuntut sebuah tim untuk bisa mengontrol penguasaan bola dan menciptakan banyak peluang mencetak gol. Ancaman gol tercipta melalui build-up permainan cepat yang dimulai dari belakang.

Terdengar familiar bukan cara mainnya?

Dalam formasi ini, Cristiano Ronaldo masih tetap bermain sebagai winger kiri. Lionel Messi juga masih di kanan. Namun yang menjadi masalah bagi Barcelona adalah saat bertahan, karena kedua pemain uzur ini harus ikut membantu lini pertahanan.

Jadi menurut kalian Bolaneters, formasi mana yang sekiranya paling cocok bagi Cristiano Ronaldo, seandainya ia merapat ke Barcelona?




Posted By:
Agen Bola